GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Babak Belur Diamuk Massa, 2 Pelajar Pelaku Penjambretan Ini Selamat Setelah Diamankan Anggota TNI

Babak Belur Diamuk Massa, 2 Pelajar Pelaku Penjambretan Ini Selamat Setelah Diamankan Anggota TNI

Babak Belur Diamuk Massa, 2 Pelajar Pelaku Penjambretan Ini Selamat Setelah Diamankan Anggota TNI nyawa kedua siswa itu berhasil d…

Babak Belur Diamuk Massa, 2 Pelajar Pelaku Penjambretan Ini Selamat Setelah Diamankan Anggota TNI

Babak Belur Diamuk Massa, 2 Pelajar Pelaku Penjambretan Ini Selamat Setelah Diamankan Anggota TNI

nyawa kedua siswa itu berhasil diselamatkan oleh anggota TNI AD Serda Rohmat Hidayat, yang langsung membawa mereka ke kantor kepolisian setempat.

Babak Belur Diamuk Massa, 2 Pelajar Pelaku Penjambretan Ini Selamat Setelah Diamankan Anggota TNIwartakota.tribunnews.comIlustrasi

TRIBUN-BALI.COM, BEKASI - Seorang siswa SMA dan SMP di Kota Bekasi babak belur usai menjambret dompet warga di Jalan Rembang RT 06/07, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (28/10/2017) siang.

Beruntung, nyawa kedua siswa itu berhasil diselamatkan oleh anggota TNI AD Serda Ro hmat Hidayat, yang langsung membawa mereka ke kantor kepolisian setempat.

Kepala Unit Reskrim Polsek Jatiasih AKP Umar Wirdahadikusuma mengatakan, dua pelajar yang diamankan itu berinisial DM (17) dan AF (14). Keduanya diamankan karena menjambret dompet milik Susilowati (58), ibu rumah tangga, menggunakan satu unit sepeda motor.


Baca: Siapa Sangka, Hasilkan Rp 5 T Per Tahun Hotel Bintang Lima di Australia Ini Punya Orang Indonesia

Saat korban sedang berjalan kaki, tiba-tiba DM merebut dompet korban berisi uang sebesar Rp 500 ribu dari arah belakang.

Setelah dompet berpindah tangan, DM berlari ke arah rekannya AF yang sudah bersiaga di lokasi.

“Mereka lalu kabur menggunakan Honda Scoopy yang dikendarai oleh AF,” kata Umar, Minggu (29/10/2017).

Umar mengatakan, Susilowati kemudian berteriak hingga mengundang perhatian warga. Massa yang mendengarnya langsung memburu kedua siswa itu menggunakan dua sepeda motor. Di dae rah Galaxy, Bekasi Selatan, keduanya berhasil diamankan warga.

Massa yang kesal dengan ulahnya langsung menghakimi AF dan DM hingga babak belur. Serda Rohmat Hidayat yang sedang melintas di lokasi langsung membawa keduanya ke Polsek Bekasi Selatan.

“Awalnya dibawa ke Polsek Bekasi Selatan, namun karena kejadian itu di Jatiasih, maka dilimpahkan ke kami,” ujar Umar.

Kapolsek Jatiasih Komisaris Ili Anas menambahkan, kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. Korban enggan membuat laporan kasus pencurian karena uang Rp 500 ribu miliknya akan digunakan untuk keperluan lain.

Apalagi, kedua penjambret yang ditangkap warga masih berusia remaja yang duduk di bangku SMP dan SMA.

“Kalau korban membuat laporan, sudah pasti uangnya dijadikan barang bukti sampai di persidangan. Karena tidak mau melapor, maka AF dan DM dilepaskan,” jelas Ili.

Meski demikian, kata dia, kedua pelajar itu dilepaskan setelah melewati mekanisme pembinaan ol eh anggota Binmas setempat. Mereka juga diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Kita panggil orangtuanya, supaya mereka tahu perbuatan anaknya. Dengan begitu, mereka akan lebih mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan,” tutur Ili. (*)

Editor: ady sucipto Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Tangkap Basah dan Rekam Selingkuhan Pacar saat Tanpa Busana, Model Cantik Ini Malah Menyesal... Sumber: Tribun Bali

Tidak ada komentar