GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gubernur Bali : Status Gunung Agung Bali Akan Segera Diturunkan, Tunggu Saja

Gubernur Bali : Status Gunung Agung Bali Akan Segera Diturunkan, Tunggu Saja

Gunung Agung Terkini Gubernur Bali : Status Gunung Agung Bali Akan Segera Diturunkan, Tunggu Saja Dampak ekonomi akibat status Awas sangat b…

Gubernur Bali : Status Gunung Agung Bali Akan Segera Diturunkan, Tunggu Saja

Gunung Agung Terkini

Gubernur Bali : Status Gunung Agung Bali Akan Segera Diturunkan, Tunggu Saja

Dampak ekonomi akibat status Awas sangat besar. Pariwisata Bali turun hingga 40%.

Gubernur Bali : Status Gunung Agung Bali Akan Segera Diturunkan, Tunggu SajaFacebookAsap ke luar dari kawah Gunung Agung

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Kementerian Koordinator (Kemenko) Kemaritiman, PVMBG, BNPB dan Gubernur Bali melaksanakan rapat koordinasi untuk membicarakan aktivitas vulkanik Gunung Agung di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Dalam rapat tersebut juga dibahas kemungkinan penurunan status Gunung Agung yang kini masih Awas atau Level IV.

Sebab, da lam beberapa hari terakhir hampir semua indikator tentang aktivitas vulkanik gunung itu menunjukkan penurunan.

Baca: PVMBG Jelaskan Kondisi Terkini Gunung Agung : Gempa Tidak Menurun Gradual, Ada Perpindahan Sumber

Baca: 12 Hal Yang Menjadi ‘Pergolakan’ di Bali Akibat Status Gunung Agung Hingga PVMBG Persilakan Begini

Kepala Sub-Bidang Mitigasi Pemantauan Gunungapi Wilayah Timur PVMBG, Devy Kamil Syahbana menjelaskan, pertemuan di Jakarta tersebut pada intinya masih mambahas aktivitas vulkanik Gunung Agung yang sudah berstatus Awas sejak 22 September lalu.

Bahkan pihak PVMBG menyampaikan bahwa dalam rentang waktu 5 hari terakhir, hampir semua data aktivitas vulkanik Gunung Agung menunjukkan penurunan.

"Kesimpulan dari pertemuan tadi, kita terus monitor Gunung Agung. Statusnya saat ini masih Level IV (Awas). Kami juga jelaskan bahwa jika lima hari terakhir hampir semua data aktivitas vulkanik menunjukkan pe nurunan," jelas Devy ketika dihubungi, Kamis (26/10/2017).

Penurunan status gunung api, jelas Devy, selain mempertimbangkan aspek seismik (kegempaan), juga memperhatikan aspek-aspek lain seperti deformasi (perubahan fisik gunung), geokimia, hingga seismik jarak jauh melalui satelit.

"Nanti kalau semua data mengindikasikan penurunan, maka status akan kita turunkan," ungkap Devy yang ikut dalam pertemuan itu.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Eka Mita Suputra Editor: Eviera Paramita Sandi Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Hana Anisa Sempat Buka Instagram Buat Klarifikasi, Ternyata di Dadanya Ada ... Sumber: Tribun Bali

Tidak ada komentar