GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Menghias Kereta Kuda Kahiyang dan Bobby Butuh Waktu Semalaman

Menghias Kereta Kuda Kahiyang dan Bobby Butuh Waktu Semalaman

Menghias Kereta Kuda Kahiyang dan Bobby Butuh Waktu Semalaman Kereta kuda yang akan digunakan untuk membawa Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ke pelaminan masih dipersi…

Menghias Kereta Kuda Kahiyang dan Bobby Butuh Waktu Semalaman

Menghias Kereta Kuda Kahiyang dan Bobby Butuh Waktu Semalaman

Kereta kuda yang akan digunakan untuk membawa Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ke pelaminan masih dipersiapkan

Menghias Kereta Kuda Kahiyang dan Bobby Butuh Waktu SemalamanKOMPAS.com/MUHLIS AL ALAWIKereta kencana milik pemerintah Kota Solo dihias sebelum digunakan untuk mengantar putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, ke pelaminan dalam prosesi pernikahan yang akan digelar pada 8 November 2017.

TRIBUN-BALI.COM, SOLO - Kereta kuda yang akan digunakan untuk membawa Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ke pelaminan masih dipersiapkan.

Berbeda dari acara pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, beberapa tahun lalu, jumlah kereta kuda yang digunakan untuk acara mantu Jokowi kali ini lebih banyak.

Sebab itu, perlu waktu lebih lama untuk menyiapkan hiasan bunga pada kereta-kereta dalam pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution.

"Sewaktu menghias dua kereta kuda yang digunakan Mas Gibran (putra sulung Jokowi), kami menyelesaikan hingga tengah malam. Sekarang kereta yang digunakan delapan, jadi bisa semalaman," ujar Anwar Muhtadi, warga Laweyan, saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Solo, Sabtu ( 4/11/2017).

Anwar ditunjuk keluarga Presiden Jokowi untuk merawat dan menghias kereta-kereta tersebut.

Kereta kencana akan digunakan untuk mengantar Kahiyang-Bobby bersama keluarga ke gedung pernikahan di Graha Saba Buana, Solo, pada 8 November 2017.

Menurut Anwar, waktu menghias kereta kencana dimulai malam hari.

Hal itu dilakukan agar bunga untuk hiasan pada kereta tidak layu saat dibawa ke lokasi acara.

"Nanti bunga yang dipakai bunga a sli semuanya. Tidak ada bunga plastik atau bunga tiruan," ujar Anwar.

Anwar menjelaskan, satu kereta kencana dan tujuh kereta kuda lain akan dihias pada Selasa (7/11/2017) malam. Adapun perawatan dan pergantian onderdil yang aus sudah dilakukan sejak pekan lalu.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Aloisius H Manggol Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Beredar Rekaman 2 Guru di Jambi Berbuat Mesum di Ruang Kelas, Masing-masing Sudah Berkeluarga Sumber: Tribun Bali

Tidak ada komentar