GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ratusan Wartawan Daerah Ikuti Pelatihan di Bank Indonesia, Jakarta

Ratusan Wartawan Daerah Ikuti Pelatihan di Bank Indonesia, Jakarta

Ratusan Wartawan Daerah Ikuti Pelatihan di Bank Indonesia, Jakarta Pelatihan tahun ini bertema "Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan M…

Ratusan Wartawan Daerah Ikuti Pelatihan di Bank Indonesia, Jakarta

Ratusan Wartawan Daerah Ikuti Pelatihan di Bank Indonesia, Jakarta

Pelatihan tahun ini bertema "Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat". Ada lima topik

Ratusan Wartawan Daerah Ikuti Pelatihan di Bank Indonesia, JakartaTribun Bali/KambaliAsisten Gubernur BI, Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola, Dyah Nastiti (tiga dari kanan) dalam acara Pelatihan Wartawan Daerah Bank Indonesia, di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (20/11/2017).

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sebanyak 580 wartawan dari berbagi daerah atau 34 provinsi seluruh Indonesia mengikuti pelatihan wartawan daerah Bank Indonesia 2017.

Pelatihan kali kedua ini berlangsung p ada Minggu-Rabu, 19-22 November 2017 di Jakarta.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Asisten Gubernur BI, Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola, Dyah Nastiti, Senin (20/11/2017).

Kepala Departemen Komunikasi BI, Agusman mengatakan, media massa memiliki peran yang besar, maka BI memandang penting untuk meningkatkan pemahaman wartawan media massa secara rutin, terutama terhadap fungsi Bank Sentral dalam kebijakan moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan.

Salah satu bentuk nyata dari niat tersebut adalah pelatihan ini.

Pelatihan tahun ini bertema "Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat". Ada lima topik yang disampaikan dalam pelatihan ini.

Di antaranya, Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat dan Sharing Pengendalian Inflasi oleh Kepala Daerah.

Dalam topik ini, sebagai nara sumber, Yoga Affandi, Direktur Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI, Iskandar Si morangkir, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, dan Lana Soelistyoningnsih, Pengamat Ekonomi Samuel Sekuritas, serta dengan Moderator Primus Dorimulu, Pemimpin Redaksi Investor Daily, Suara Pembaruan dan Beritasatu.com.

Kemudian topik perkembangan dan Kebijakan Sistem Pembayaran BI; Gerakan Nasional Nontunai (GNNT), Perkembangan dan Kebijakan Sistem Pembayaran BI, Program BI terjangkau, Dedikasi BI dalam Mencukupi Kebutuhan UangRupiah di Seluruh Indonesia.

Juga topik Kebijakan Makroprudensial untuk Mendorong Pertumbuhan Perekonomian Daerah. (*)

Penulis: kambali Editor: Ida Ayu Made Sadnyari Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancam annya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Tidak ada komentar