GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Status Ilija Spasojevic Buat Bali United Harus Korbankan Satu Pemain Asing Di Kompetisi Asia

Status Ilija Spasojevic Buat Bali United Harus Korbankan Satu Pemain Asing Di Kompetisi Asia

10:14 Aldiv Alfasera/GOAL Spaso yang belum setahun menjadi WNI tetap dianggap pemain asing jika dimainkan Bali United di…

Status Ilija Spasojevic Buat Bali United Harus Korbankan Satu Pemain Asing Di Kompetisi Asia

Ilija Spasojevic - Bali United Aldiv Alfasera/GOAL Spaso yang belum setahun menjadi WNI tetap dianggap pemain asing jika dimainkan Bali United di kompetisi Asia. OLEH MUHAMAD RAIS ADNAN

Bali United harus mulai mempersiapkan komposisi yang pas untuk digunakan pada kompetisi Asia musim depan. Seperti diketahui, Bali United akan berkiprah di kualifikasi pertama Liga Champions Asia (LCA) 2018 dengan menghadapi Tampines Rovers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 16 Januari nanti.

Namun ada sedikit masalah, lantaran Bali United tak bisa memakai striker Ilija Spasojevic dengan status Wa rga Negara Indonesia (WNI). Seperti diketahui, Spaso memang baru saja dinaturalisasi menjadi WNI, Oktober 2017.

Lantaran statusnya sebagai WNI belum genap setahun saat hari pertandingan melawan Tampines Rovers, itu membuatnya tetap dianggap sebagai pemain asing. Itu berdasarkan pasal 28 yang terdapat di regulasi LCA maupun Piala AFC 2018.

Terkait

  • Bali United Kalem PT LIB Lunaskan Utang Subsidi Januari 2018
  • Sylvano Comvalius Prediksikan Bali United Gagal Ke Putaran Final Liga Champions Asia
  • Lawan Bali United Di Kualifikasi Liga Champions Asia Perpanjang Kontrak Bek Veteran

Di kompetisi Asia, setiap klub hanya bisa menggunakan empat pemain asing. Rinciannya, tiga pemain boleh berasal dari negara mana pun, sedangkan satu pemain harus berasal dari negara anggota AFC (Asia).

Bali United saat ini sudah memiliki empat pemain asing. Mereka adalah Ahn Byung Keon, Demerson Bruno Costa, Nick van der Velden, dan Kevin Brands. Dengan demikian, tim Serdadu Tridatu harus mengorbankan satu pemain asing mereka jika memang ingin tetap menggunakan jasa Spaso di kompetisi Asia.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, pun sudah memiliki gambaran mengenai hal tersebut. "Nanti kita akan lihat siapa yang akan dikorban antara Nick van der Velden atau Kevin Brands. Kita lihat situasi nanti di Liga Champions Asia dan Piala AFC," ucap Widodo, seperti dikutip Tribun Bali.

Spaso saat ini diketahui masih berada di negara asalnya, yakni Montenegro. Dia masih menjalani liburan, namun tetap sambil menjaga kondisi kebugarannya.

Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Tidak ada komentar