GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sutanto Tan Kembali ke Bali United

Sutanto Tan Kembali ke Bali United

Manuver transfer Bali United masih berlanjut. Usai mendatangkan Demerson Costa, Hanis Saghara, dan Feby Eka Putra untuk mengisi skuat senior, kali ini Serdadu Tridatu memulangkan Sutanto Tan ke S…

Sutanto Tan Kembali ke Bali United

Manuver transfer Bali United masih berlanjut. Usai mendatangkan Demerson Costa, Hanis Saghara, dan Feby Eka Putra untuk mengisi skuat senior, kali ini Serdadu Tridatu memulangkan Sutanto Tan ke Stadion Dipta. Sutanto akan berseragam Bali United hingga satu tahun ke depan, setelah dua musim membela Persija Jakarta.

“Hari ini kami umumkan Sutanto Tan resmi bergabung dengan Bali United untuk satu tahun ke depan. Setelah kami dari manajemen berkomunikasi dengan tim pelatih, nama Sutanto memang merupakan pemain yang dibutuhkan tim. Selain itu kami juga sudah kenal Sutanto secara personal karena dia pernah bermain untuk Bali United dua tahun lalu,” ujar Yabes Tanuri, CEO Bali United, dikutip dari situsweb resmi klub.

Hadirnya Sutanto yang masih berusia 23 tahun semakin mengukuhkan status Bali United sebagai kesebelasan yang tak ragu memberi kesempatan pada pemain muda. Ia akan menambah kedalaman lini tengah runner-up Liga 1 2017 ini, bersama penggawa lawas lainnya seperti Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Muhammad Taufiq, dan Ahmad Agung Setiabudi yang baru didatangkan dari PSIS Semarang.

Sutanto sendiri sebelumnya sudah pernah bermain untuk Bali United pada tahun 2015, tapi pada tahun 2016 hengkang untuk membela Mitra Kukar di Piala Bhayangkara. Setelah kontraknya dengan Naga Mekes usai, ia lalu dikontrak Persija selama dua musim, yakni di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 dan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Di kompetisi musim lalu, penampilan Sutanto sangat terbatas bersama Macan Kemayoran. Pemain kelahiran Batam ini hanya tampil 20 kali yang mayoritas dimulainya dari bangku cadangan, dengan raihan satu asis tanpa satupun gol.

Keberadaan trio Rohit Chand, Sandi Sute, dan Ramdani Lestaluhu membuat pemain yan g pernah memperkuat Timnas U-23 pada 2015 ini harus menunggu untuk mendapat kesempatan bermain. Terlebih, ia juga masih menjadi pilihan kesekian karena Persija juga memiliki Hargianto dan Fitra Ridwan yang berposisi sama dengannya.

Di Bali United, situasi sebenarnya tak jauh berbeda. Ia juga harus bersaing dengan para pemain inti musim lalu untuk mendapat menit bermain, tapi dengan keberadaan Widodo Cahyono Putro yang gemar mengorbitkan pemain muda dan Bali United yang akan bermain di tiga kompetisi, kesempatan Sutanto untuk merumput sepertinya akan lebih besar di Bali United.

Selamat datang kembali, Sutanto Tan!

Author: Aditya Jaya Iswara (@joyoisworo)
Milanisti paruh waktu yang berharap Andriy Shevchenko kembali muda dan membawa AC Milan juara Liga Champions Eropa lagi.

Sumber: Google News | < a href="http://www.bali.berita24.com" target="blank">Berita 24 Bali

Tidak ada komentar