GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

1 Juta Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor Ke Cambrige Analytica

1 Juta Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor Ke Cambrige Analytica

1 Juta Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor Ke Cambrige Analytica Menurut Facebook, data milik lebih dari 1 juta pengguna media sosial tersebut di Tanah Air t…

1 Juta Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor Ke Cambrige Analytica

1 Juta Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor Ke Cambrige Analytica

Menurut Facebook, data milik lebih dari 1 juta pengguna media sosial tersebut di Tanah Air telah bocor

1 Juta Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor Ke Cambrige AnalyticaFacebook

TRIBUN-BALI.COM - Facebook belakangan mendapat sorotan dunia internasional lantaran mengalami kebocoran data sebagian penggunanya ke perusahaan pihak ketiga bernama Cambridge Analytica.

Bocoran informasi pribadi dari para pengguna facebook tersebut lantas digunakan sebagai senjata untuk keperluan politik, dengan membentuk opini tertentu di jejaring sosial.

Jumlah persis dari pengguna Facebook yang datanya bocor dalam kasu s tersebut belum diketahui pasti, hingga kemudian pada 4 April kemarin Facebook merilis keterangan bahwa angkanya bisa kisaran 80 juta pengguna.

“Secara total, kami pikir informasi Facebook 87 juta orang -kebanyakan di Amerika Serikat- kemungkinan telah dibocorkan ke Cambridge Analytica,” tulis Facebook dalam keterangannya, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Kamis (5/4/2018).

Indonesia termasuk salah satu negara dengan kebocoran data Facebook terbesar.

Menurut Facebook, data milik lebih dari 1 juta pengguna media sosial tersebut di Tanah Air telah bocor ke Cambridge Analytica.

Grafik negara dan jumlah pengguna Facebook yang mengalami kebocoran data ke Cambridge Analytica.

Facebook
Facebook ((Facebook))

Indonesia duduk di urutan ketiga dalam hal ini, setelah Amerika Serikat dengan kebocoran data 70,6 juta pengguna Facebook dan Flipina dengan kebocoran data 1,1 juta pengguna Facebook.

Negara-negara lain dalam daftar lokasi kebocoran data pengguna Facebook termasuk Inggris, Meksiko, Kanada, India, Brasil, Vietnam, dan Australia yang masing-masing paling tidak mencatat angka ratusan ribu.

Kendati demikian, pihak Facebook mengatakan tidak mengetahui persis data apa saja yang dibocorkan ke Cambridge Analytica.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Eviera Paramita Sandi Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Uang untuk Menebus Obat Ibu Dipungli Oknum Polisi, Lihat Reaksinya saat Minta Dikembalikan Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Tidak ada komentar