GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bertolak ke Bali, Wapres JK akan buka Indonesia Africa Forum 2018

Bertolak ke Bali, Wapres JK akan buka Indonesia Africa Forum 2018

Merdeka > Peristiwa …

Bertolak ke Bali, Wapres JK akan buka Indonesia Africa Forum 2018

Merdeka > Peristiwa Bertolak ke Bali, Wapres JK akan buka Indonesia Africa Forum 2018 Selasa, 10 April 2018 07:45 Reporter : Fikri Faqih Jusuf kalla. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Bali guna membuka Indonesia-Africa Forum di Nusa Dua Convention Center hari ini, Selasa (10/4). Dia lepas landas ke Bali dari Pangka lan Udara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat kepresidenan pada pukul 6.30 WIB.

BERITA TERKAIT
  • Buka IAF 2018, Wapres JK ingatkan pentingnya hubungan RI dan Afrika
  • Pemerintah upayakan kesepakatan tarif dagang dengan Afrika
  • Temui JK, Mendag Enggar bahas kebijakan balasan jika CPO Indonesia ditolak Uni Eropa

Seperti dilansir dari Antara, setibanya di Bali, Wapres JK beserta rombongan menuju Nusa Dua Convention Center untuk membuka Indonesia Africa Forum (IAF) 2018 dan meninjau Pameran Bisnis Indonesia-Afrika.

IAF merupakan ajang bagi pemerintah dan pelaku usaha Indonesia dan Afrika untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan. Selain itu, peluang investasi dan kerja sama teknis antara Indonesia dengan negara kawasan Uni Afrika.

Total nilai perdagangan Indonesia dengan Afrika pada 2017 mencapai 8,85 miliar dolar AS. Nilai ini tersebut meningkat sebesar 15,49 persen dibanding tahun sebelum nya.

Komoditas yang diekspor ke Afrika antara lain minyak kelapa sawit, tekstil dan produk tekstil, kertas, sabun dan kopi.

Sebelumnya, Sebanyak 46 negara Afrika dipastikan hadir di perhelatan IAF 2018. Jumlah ini dipastikan Direktur Afrika Kementerian Luar Negeri RI Daniel Simanjuntak. Sejumlah negara yang akan hadir di antaranya Niger, Madagaskar, Nigeria, Maroko, Aljazair, dan Kamerun, dan lainnya.

"Sekitar 46 negara yang sudah dipastikan hadir," ucapnya saat ditemui di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Senin (9/4). [fik]

Baca Juga:
Pimpin sidang kabinet, Jokowi bahas prioritas nasional tahun 2019Temui JK, Mendag Enggar bahas kebijakan balasan jika CPO Indonesia ditolak Uni EropaKetemu Wapres JK, Mendag Enggar bahas perkembangan ekspor CPO ke EropaReaksi Wapres JK soal kabar potensi tsunami di Jawa bagian BaratWapres JK: Satu pekerja asing buka 100 lapangan kerja di Indonesia
Topik berita Terkait:
  1. Wapres Jusuf Kalla
  2. Jakarta
  3. Muhammad Jusuf Kalla
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Bamsoet ngaku dicurhati KPK agar pilkada dikembalikan ke DPRD

  • Jokowi minta ulama Jawa Barat dinginkan suasana jelang Pilkada

  • Biaya saksi besar, Ketum PAN setujui evaluasi Pilkada langsung

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Tidak ada komentar