GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Prediksi Madura United Vs Bali United: Duel Tim Berkualitas yang Terpuruk

Prediksi Madura United Vs Bali United: Duel Tim Berkualitas yang Terpuruk

Bola.com, Bangkalan - Madura United harus melewati ujian rentetan pekan berat di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Memasuki pekan ke-12, klub berjulukan Laska…

Prediksi Madura United Vs Bali United: Duel Tim Berkualitas yang Terpuruk

Bola.com, Bangkalan - Madura United harus melewati ujian rentetan pekan berat di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Memasuki pekan ke-12, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu bakal menjamu Bali United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu malam (3/6/2018).

Ini menjadi ujian pertama Madura United tanpa didampingi oleh pelatih kepala Milomir Seslija. Manajemen tim telah memutuskan untuk mengistirahatkan pelatih asal Bosnia itu dan menunjuk asisten pelatih Djoko Susilo sebagai pelatih interim.

Djoko Susilo pun menghadapi misi yang tak mudah dengan diwajibkan memberikan kemenangan untuk timnya setelah melewati tiga laga tanpa kemenangan. Sebelumnya, Madura United imbang 2-2 melawan Persebaya, tumbang 0-6 dari Persipura dan kalah 0-2 dari PSM Makassar.

  • Ladeni Persebaya Tanpa Riko dan Rezaldi, Begini Respons Pelatih Persija
  • Manajemen Madura United Punya 3 Opsi untuk Milomir Seslija
  • Krisis Pemain Sayap, Persebaya Siapkan Fandi Eko Lawan Persija

“Untuk beberapa hal, saya sudah ikut mendampingi tim secara penuh sejak pertandingan Persipura dan Persebaya juga. Jadi, akan berusaha semaksimal mungkin,” ungkap mantan pelatih Persiwa Wamena itu.

Madura United bisa dibilang cukup diuntungkan untuk menjadikan pertandingan ini sebagai momen kebangkitan. Sebab, Bali United pun juga tengah dalam kondisi tidak stabil dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sebagai runner-up Liga 1 musim lalu, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu tampil kurang apik selama Liga 1 musim ini. Hasilnya, Bali United kini menghuni peringkat 15 klasemen sementara dengan 13 poin.

Bandingkan saja dengan Madura United yang meski mendapat hasil negatif masih berada di papan atas. Tim tuan rumah saat ini menghuni peringkat lima dengan torehan 17 angka.

Belum lagi, Bali United tidak bisa menurun kan skuat terbaiknya di laga ini. Beberapa pemain andalan mereka terpaksa absen karena berbagai alasan, seperti Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Yabes Roni Malaifani, Ricky Fajrin, dan Agus Nova.

Namun, Djoko Susilo tidak ingin meremehkan tamunya meski timnya sangat diuntungkan. Baginya, Bali United tetap bisa melahirkan permainan bagus karena memiliki tim yang solid.

“Kalau saya lihat, Bali United sudah pernah melakukan persiapan di ajang lain, AFC Cup. Saya kira adanya pemain yang absen tidak akan memberi pengaruh, tidak ada bedanya,” imbuh Djoko.

1 dari 3 halaman

Rekor Apik Bali United

Arema FC
Arema FC versus Bali United, Jumat (18/5/2018) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Di sisi lain, Bali United punya rekor yang cukup apik saat bersua Madura United. Terbaru, keduanya bertemu di babak perempat final Piala Presiden 2018 dan Bali United keluar sebagai pemenang.

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro menilai hasil pertandingan sebelumnya tetap tidak bisa dijadikan acuan. Ada beberapa perubahan yang terjadi sehingga jalannya pertandingan sangat mungkin berubah.

“Kami tidak akan megambil keuntungan itu (menang di Piala Presiden), karena Madura juga pasti akan memainkan 11 pemain. Kami tetap fokus pada misi kami sendiri. Tapi itu tidak mudah, atas izin Tuhan kami harus kerja keras,” ungkap mantan penggawa Timnas Indonesia itu.

Widodo juga telah menyiapkan rencananya untuk menghadapi Madura United tanpa beberapa pilar pentingnya. Dia punya tantangan untuk meraih tiga poin, mengingat selama ini Bali United belum pernah menang di kandang Madura United.

“Pastinya kami sudah mempersiapkan tim secara fisik maupun taktikal. Kami berharap pemain akan bekerja keras untuk mencuri poin di kandang Madura,” ujarnya.

2 d ari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Madura United Vs Persebaya Surabaya
Madura United harus puas bermain 2-2 kontra Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5/2018) malam WIB. (Bola.com/Aditya Wany)

Madura United (4-3-3): Angga Saputra (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Alfath Faathier (belakang); Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Zah Rahan Krangar (tengah); Bayu Gatra, Beto de Paula, Greg Nwokolo (depan)

Caretaker: Djoko Susilo

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); I Made Andhika, Ahn Byung-keon, Demerson Bruno, Dias Angga (belakang); M. Taufiq, Fadil Sausu, Milos Krkotic (tengah); Stefano Lilipaly, I Nyoman Sukarja, Nick van der

Pelatih: Widodo C. Putro

Highlig hts Liga 1 2018, Bali United Vs Persib 0-0

Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Tidak ada komentar