www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bali

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bali Aman, Gubernur BI Jamin Penyelenggaraan IMF Tak Terganggu

Posted by On 04.30

Bali Aman, Gubernur BI Jamin Penyelenggaraan IMF Tak Terganggu

Bali Aman, Gubernur BI Jamin Penyelenggaraan IMF Tak Terganggu

Gubernur Bank Indonesia ( BI) Agus Martowardojo menegaskan bahwa Bali saat ini aman walaupun Gunung Agung masih berstatus "awas".

Bali Aman, Gubernur BI Jamin Penyelenggaraan IMF Tak TergangguTribun Bali / AA SERI KUSNIARTIDari Pos Pantau Gunung Agung Luhut Sampaikan Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah IMF-WBG Annual Meetings 2018

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Gubernur Bank Indonesia ( BI) Agus Martowardojo menegaskan bahwa Bali saat ini aman walaupun Gunung Agung masih berstatus "awas".

Dengan demikian, persiapan penyelenggaraan acara Annual Meeting International Monetary Fund (IMF) dengan Wo rld Bank pada Oktober 2018 tidak terganggu.

Hal ini disampaikan Agus saat meninjau Pos Pengamatan Gunungapi Agung di Desa Rendang, Karangasem, Bali pada Jumat (22/12/2017) sore bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Kami mendengarkan paparan dari Pemda dan pusat yang memantau aktivitas Gunung Agung. Kami percaya bahwa ini semua terkendali dan ditangani dengan baik," ujarnya.

Baca juga : Gunung Agung Erupsi, Bandara Ngurah Rai dan Lombok Tetap Normal

Menurut Agus, pihaknya sebagai Panitia Nasional Annual MeetingIMF-World Bank 2018 sudah menyiapkan aneka persiapan pertemuan tahunan tersebut dengan baik hingga saat ini.

"Baik itu ketersediaan akomodasinya, teknologi informasinya, sistem komunikasi, transportasi, sistem keamanan, semua telah kami siapkan dengan baik. Jadi kami optimis bahwa Oktober 2018 akan terselenggara sesuai dengan jadwal," ; lanjutnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pihaknya masih mewaspadai kondisi Gunung Agung, namun berdasarkan paparan yang ia dengarkan, jarak zona bahaya hanya radius 8 kilometer hingga 10 kilometer dari Gunung Agung.

Sementara kota-kota penting untuk penyelenggaraan IMF-World Bank yakni Denpasar dan Nusa Dua jaraknya jauh, sekitar 73 kilometer dari Gunung Agung. Sehingga dua kota tersebut juga terbilang aman.

Baca juga : Terkini Dari Gunung Agung, Muntahkan Asap Putih Setinggi 2500 Meter, Begini Penjelasan BNPB

Halaman selanjutnya 12
Editor: ady sucipto Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »