www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bali

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Asyiknya Festival Sinema Australia Indonesia di Bali

Posted by On 17.31

Asyiknya Festival Sinema Australia Indonesia di Bali

Asyiknya Festival Sinema Australia Indonesia di Bali

Ketika saya mulai, saya hanya memiliki satu lensa murah bersama sekelompok teman yang bersemangat.

Asyiknya Festival Sinema Australia Indonesia di BaliistimewaRangkaian acara FSAI 2018 di Universitas Udayana, Denpasar, Bali Sabtu (27/1/2017).

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Konsulat-Jenderal Australia membuka Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI 2018) di Bali dengan sebuah resepsi dan pemutaran film Australia, Rip Tide di Bioskop Level 21, Denpasar, Bali, Jumat (26/1/2018).

Program di Bali dimulai dengan workshop bertajuk 'Film Directing: Dari Micro-Budget to Multi-Million Dollar Feature Films 9; yang dipandu oleh sutradara muda Australia, Rhiannon Bannenberg di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar yang dihadiri oleh lebih dari 40 mahasiswa senior dan dosen prodi film dan tv.

"Ketika saya mulai, saya hanya memiliki satu lensa murah bersama sekelompok teman yang bersemangat. Saya menggunakan apa yang sudah saya miliki, seperti rumah orang tua saya, kostum yang dimiliki saudara perempuan saya, lokasi dekat rumah dan hanya itu. Yang terpenting adalah Anda memiliki produk jadi untuk dapat diperlihatkan," kata Bannenberg menyemangati para sineas muda di Bali selama lokakarya berlangsung.

Bennenberg juga mengadakan diskusi tentang produksi film dengan mahasiswa Universitas Udayana (Unud) di Pojok #AussieBaget, Sabtu (27/1).

Sutradara film Australia ini berbagi pengalaman dalam menyutradarai dan memproduksi filmnya sendiri dan bekerja dengan perusahaan perfilman besar untuk film seperti Rip Tide yang kemudian berhasil sukses dan masuk da lam daftar sepuluh film terlaris buatan lokal di box office Australia pada tahun 2017.

Konsul-Jenderal Australia di Bali, Dr Helena Studdert mengatakan dalam sambutannya pada acara pembukaan festival tersebut, "Film adalah media yang bagus untuk menumbuhkan pemahaman budaya, menjangkau semua lapisan masyarakat, membantu orang memahami berbagai cara berpikir, bembuka kesamaan dan yang terpenting, film adalah jalur yang fantastis untuk menghadirkan kreativitas, seni, budaya dan berbagai gaya hidup di dunia".

Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2018 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia di Indonesia secara bersamaan di Jakarta, Makassar, Surabaya dan untuk pertama kalinya tahun ini di Bali.

Festival ini bertujuan menampilkan film-film Australia, film yang dibuat oleh alumni dari Australia serta mendukung pengembangan perfilman melalui Kompetisi Film Pendek FSAI 2018. (*)

Editor: Kander Turnip Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Aksi tak Lazim Pembantu di Medan saat Terpergok Mencuri di Kamar Majikan Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »