www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bali

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Status WNI-nya Belum Diakui di Liga Champions Asia, Spasojevic Angkat Bicara

Posted by On 17.23

Status WNI-nya Belum Diakui di Liga Champions Asia, Spasojevic Angkat Bicara

Liga Indonesia Status WNI-nya Belum Diakui di Liga Champions Asia, Spasojevic Angkat Bicara

  • Bali United akan menjadi salah satu peserta kompetisi Liga Champions Asia 2018.
  • Jelang keikutsertaan di turnamen bergengsi tersebut, Bali United dihadang masalah terkait status Ilija Spasojevic.
  • Regulasi Liga Champions Asia masih menganggap Spaso sebagai pemain asing meski sudah menjadi WNI selama tiga bulan.
© Instagram Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Copyright: © Instagram Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

Pasca membawa Bhayangkara FC menjadi kampiun kompetisi Liga 1 musim 2017 lalu, Ilija Spasojevic memutuskan untuk hengkan dan memilih berlabuh ke Bali United. Bersama Serdadu Tridatu, Spaso pun berkesempatan untuk bi sa tampil di ajang Liga Champions Asia (LCA) 2018.

Namun, impian ayah dua anak tersebut untuk bermain di kasta tertinggi sepakbola Asia tersebut mendapat sebuah masalah, yakni status WNI-nya yang masih belum diakui. Berdasarkan regulasi, pemain naturalisasi harus menunggu setahun sebelum berlaga di kompetisi Asia.

Adapun Spaso, baru menjalani tiga bulan sebagai Warga Negara Indonesia sejak mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada Oktober 2017 lalu.

Ilija Spasojevic resmi gabung Bali United. Copyright: baliutdIlija Spasojevic resmi gabung Bali United.

Menyadari statusnya yang seperti itu, pemain kelahiran 11 September 1987 tersebut tidak ingin ambil pusing. Ia pun menyerahkan segala keputusan kepada sang pelatih Widodo C. Putro.

"Ya, saya dan manajemen Bali United sudah tahu bila saya masih berstatus pemain asing karena belum satu tahun menjadi warga negara Indonesia. Masih ada beberapa bulan lagi agar status WNI saya diakui di Asia. Tapi hal tersebut tidak akan membuat semangat saya berkurang untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Kalau coach Widodo percaya saya, pasti saya siap kerja keras untuk Bali United," ujar Spaso seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

Baca Juga
  • Permintaan Khusus Irfan Bachdim Usai Spaso Resmi Gabung Bali United
  • Spasojevic: Udah Lama Gak Liburan, Kerja Terus
  • Spasojevic Terancam Gagal Bela Bali United di Liga Champions Asia?
  • Meski Sedang Liburan, Spaso Jalani Latihan Fisik Bersama Eks Pelatih Borneo FC
  • Kapten Bali United Tak Sabar Bermain Bersama Spaso

Manajemen Bali United sendiri menyatakan akan tetap mendaftarkan Spaso sebagai pemain mereka untuk tampil di Liga Champions Asia. Keputusan tersebut pun membuat Serdadu Tridatu harus mencoret satu dari tiga pemain asing lain yang kini mereka miliki.

"Nanti kita akan lihat s iapa yang akan dikorban antara Nick van der Velden atau Kevin Brands. Kita lihat situasi nanti di Liga Champions Asia dan Piala AFC," ujar pelatih Bali United, Widodo C. Putro.

Berita Terpopuler

Indosport - Paulo Dybala dan Lionel Messi. Kamis, 4 Januari 2018 14:16 WIB Dibantu Pogba, Man United Siap Umumkan Kedatangan Pemain Seharga Rp2,3 Triliun Indosport - In-Kyun Oh resmi gabung Persib Bandung. Kamis, 4 Januari 2018 22:33 WIB Dihujat Sejumlah Bobotoh, Agen Oh In-Kyun Beri Balasan Berkelas Indosport - Bojan Malisic (kiri) berusaha merebut bola dari Katsumi Yusa. Kamis, 4 Januari 2018 18:52 WIB Diperkenalkan Persib, Bek Terbaik Liga Hon gkong Tiba di Bandung Hari Ini Indosport - Jose Mourinho dan Pep Guardiola Kamis, 4 Januari 2018 12:00 WIB Parah! Diledek Conte dan Guardiola di Grup Whatsapp, Mourinho Ngambek Indosport - Logo Arema FC vs PSIS Semarang. Kamis, 4 Januari 2018 17:36 WIB Arema FC 5-3 PSIS: Hujan Gol Dalam Laga Uji Coba Indosport - Oh In-Kyun Kamis, 4 Januari 2018 20:06 WIB Wow! Pemain Korsel Terbaik Ini Siap Merapat ke Persib Indosport - Danny Guthrie (kiri) sedang berduel dengan pemain Manchester United, Ander Herrera. Kamis, 4 Januari 2018 12:33 WIB Cek Medis untuk Mitra Kukar, Eks Gelandang Man United dan Liverpool Pamer Sarapan Nasi Goreng Indosport - Patrich Wanggai berlatih dengan Persib di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung. Kamis, 4 Januari 2018 09:54 WIB Wanggai Batal Gabung, Manajemen Persib Buka Suara Indosport - Dua puluh tahun Jakmania. Kamis, 4 Januari 2018 18:38 WIB Bos Persija: Jakmania Ini Bisa Kalahkan PSG Indosport - Patung Michael Essien. Kamis, 4 Januari 2018 16:57 WIB Selain Essien, Deretan Pemain Ini Juga Punya Patung 'Jelek' Indosport - selebrasi gol perdana Rodrigo Ost untuk Arema FC   . Kamis, 4 Januari 2018 19:35 WIB Laga Arema vs PSIS, 2 Pemain Asing Main Kasar Indosport - Presiden PBFC, Nabil Husein. Kamis, 4 Januari 2018 18:49 WIB Dicoret Persija Jakarta, Eks CA Juventus Merapat ke Borneo FC? Indosport - Ferdinand Sinaga saat diperkenalkan Kelantan FA. Kamis, 4 Januari 2018 14:42 WIB Dua Pemain Liga Indonesia Jadi Senjata Kelantan FA Indosport - Skuat Arema FC. Kamis, 4 Januari 2018 16:38 WIB Blunder Kiper PSIS Buat Arema FC Unggul di Babak Pertama Indosport - Ilija Spasojevic saat jalani latihan. Kamis, 4 Januari 2018 20:12 WIB Eks Persija 'Kolongin' Kapten Bali United, Warganet: Sakit tapi Nggak Berdarah!Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »