www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bali

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bank Dunia dan IMF Bertemu di Bali Oktober Mendatang, Indonesia Siapkan Sepeda Listrik

Posted by On 01.24

Bank Dunia dan IMF Bertemu di Bali Oktober Mendatang, Indonesia Siapkan Sepeda Listrik

Bank Dunia dan IMF Bertemu di Bali Oktober Mendatang, Indonesia Siapkan Sepeda Listrik

Persiapan tersebut mulai dari infrastruktur, hotel, transportasi, hingga keamanan dan evakuasi.

Bank Dunia dan IMF Bertemu di Bali Oktober Mendatang, Indonesia Siapkan Sepeda ListrikWarta Kota/Henry LopulalanMenteri Perindustrian Airlangga Hartanto Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri- kanan) saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional III Bidang Kemaritiman PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4). Rakornas yang dihadiri sejumlah menteri terkait dan kepala daerah tersebut untuk menggalang seluruh p emangku kebijakan dalam mewujudkan visi maritim pemerintahan Joko Widodo serta membahas permasalahan kemaritiman di berbagai daerah.

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, persiapan jelang pertemuan Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF) di Bali pada Oktober mendatang, mencapai 70 persen.

Persiapan tersebut mulai dari infrastruktur, hotel, transportasi, hingga keamanan dan evakuasi. Pada Agustus mendatang, staf IMF akan mulai bekerja di Bali untuk melakukan persiapan yang lebih detail.

"Keamanan semua sudah terkoordinasi dengan baik, dan pada 30 September nanti kita akan sama-sama melakukan upacara sesuai adat Bali di Pura Besakih," ungkap Luhut, Rabu (26/4/2018).

Baca: Pemerintah Gelontorkan Rp 800 Miliar untuk Gelar Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali

Untuk keamanan, telah dilakukan beberapa kali latihan evakuasi bi la terjadi erupsi Gunung Agung. Sedangkan terkait kesiapan bila ada tsunami, Angkatan Laut akan siaga, dan disediakan 20 helikopter yang selalu standby dengan tujuan Banyuwangi, daerah terdekat dari Bali.

"Kami akan memberikan pelayanan keamanan kelas dunia," kata Luhut.

Transportasi untuk kepala negara akan disediakan mobil sedan, juga untuk pejabat tinggi IMF dan Bank Dunia. Sedangkan untuk delegasi IMF lainnya akan disediakan bus dengan 42 shuttle bus, sehingga memudahkan saat menghadiri pertemuan.

"Kami akan menyediakan sepeda listrik bagi delegasi yang ingin keliling di sekitar tempat pertemuan, dan hal ini juga ingin menunjukkan keseriusan Indonesia dalam menjaga lingkungan," tutur Luhut. (Apfia Tioconny Billy)

Edi tor: Yaspen Martinus Sumber: Tribunnews Ikuti kami di Istri Sah Ciduk Suaminya dengan Pelakor di Kamar Kos, Pelakor Malah Ngamuk, Jambak hingga Mencakar Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »