www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bali

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BI Tampilkan Tari Bali "Spring Meeting" IMF

Posted by On 02.46

BI Tampilkan Tari Bali "Spring Meeting" IMF

Warta Ekonomi.co.id, Denpasar -

Bank Indonesia (BI) menampilkan tari Bali yakni Kembang Girang dan Merak Angelo pada "Spring Meeting" atau pertemuan pendahuluan di musim semi komite bersama Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia di Amerika Serikat, 16-22 April 2018.

"Kami hadirkan kesenian ini untuk menunjukkan kekayaan budaya Indonesia khususnya Bali kepada dunia," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Causa Iman Karana dihubungi dari Denpasar, Minggu (22/4/2018).

Causa yang saat ini berada di Washington DC, Amerika Serikat untuk menghadiri pertemuan tersebut mengaku mendatangkan khusus para penari dari Pulau Dewata termasuk pegawai dari bank sentral Pusat dan perwakilan Bali yakni Ni Putu Karniawati untuk menari di panggung IMF-Bank Dunia.

Selain tari, seniman suling kondang dari Pulau Dewata yakni Gus Teja juga tu rut diboyong ke negeri yang dipimpin Donald Trump itu untuk menampilkan alunan damai nada suling yang memukau para delegasi dari seluruh dunia.

Tidak hanya itu, Causa menuturkan sekitar 10 ribu delegasi juga mendapatkan daya tarik lain di sela-sela keseriusan mereka membahas terkait perkembangan ekonomi dunia dengan hadirnya gerai kopi Kintamani, Bangli dan kain tenun khas Bali atau "endek".

"Acara ini bukan hanya membahas ekonomi dunia, perkembangan terkini saat ini dan ke depan tetapi juga Indonesia membawa misi budaya," imbuh pria yang akrab disapa CIK itu.

Pertemuan lanjutan akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, bertajuk Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia dengan jadwal inti dilaksanakan pada 12-14 Oktober 2018.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mendiskusikan perkembangan ekonomi dan keuangan global serta isu-isu terkini di antaranya pengurangan kemiskinan, pembangunan ekonomi internasional dan isu-isu global lainnya.

Sekit ar 15 ribu peserta yang terdiri dari gubernur bank sentral dan menteri keuangan dari 189 negara, sektor swasta dan lembaga swadaya masyarakat, akademisi dan media akan turut hadir pada pertemuan terbesar bidang keuangan tahun ini. (Ant)

Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »