www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bali

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Proses Hukum Lanjutan yang Akan Ditempuh Pimpinan ISIS Indonesia

Posted by On 11.19

Ini Proses Hukum Lanjutan yang Akan Ditempuh Pimpinan ISIS Indonesia

Ini Proses Hukum Lanjutan yang Akan Ditempuh Pimpinan ISIS Indonesia

Jaksa menilai ceramah Aman menggerakkan orang-orang untuk melakukan tindakan ekstrem

Ini Proses Hukum Lanjutan yang Akan Ditempuh Pimpinan ISIS IndonesiaTribun Bali/Prima/Dwi S/IstimewaTerdakwa kasus bom Aman Abdurrahman (tengah) dikawal anggota Brimob usai sidang pembacaan tuntutan di PN Jakarta Selatan, Jumat (18/5). Aman dituntut hukuman mati atas serangan bom di lima tempat pada 2016-2017, yang merenggut banyak nyawa.

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum akan membacakan replik atau tanggapan atas pledoi atau nota pembelaan terdakwa dalang sejumlah aksi teror di Indonesia, Aman Abdurrahma n.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur mengatakan, pengadilan dengan agenda pembacaan tanggapan atas pembelaan Aman akan digelar besok, Rabu (29/5/2018).

"Ya betul."

"Sidang digelar Rabu pada pukul 08.30 WIB," ujar Achmad saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (29/5/2018).

Pada Jumat (25/5/2018) lalu, Aman membacakan pleidoi. Salah satu tim jaksa dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Anita mengatakan, akan membacakan replik pada Rabu (30/5/2018).

"Kami minta waktu untuk siapkan Replik secara tertulis dan mohon diberi waktu," ujar Anita.

Tim jaksa meyakini, Aman terlibat dalam aksi teror di Thamrin pada 2016, bom di Gereja Oikumene, Samarinda tahun 2016, bom Kampung Melayu pada 2017, serta penembakan polisi di Medan dan di Bima pada tahun yang sama.

Jaksa menilai ceramah Aman menggerakkan orang-orang untuk melakukan tindakan ekstrem.

Baik ceramah langsung atau melalui buku ber judul 'Seri Materi Tauhid'.

Aman pun dijerat dengan dua dakwaan primer yaitu Pasal 14 juncto Pasal 6, subsider Pasal 15 juncto Pasal 7 dan Pasal 14 juncto Pasal 7 subsider Pasal 15 juncto Pasal 7 Undang-undang Nomor 15 tahun 2003, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Aloisius H Manggol Sumber: Tribunnews Ikuti kami di Awalnya Incar Hartanya, Gadis 17 Tahun Ini Pacari Pria 41 Tahun, Akhirnya Tak Terduga Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »