www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bali

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Rencana Kiper Bali United Setelah Ikuti Kursus Pelatih AFC

Posted by On 11.19

Ini Rencana Kiper Bali United Setelah Ikuti Kursus Pelatih AFC

Bola.com, Malang - Kiper Bali United, I Made Wardana baru saja merampungkan kursus kepelatihan C AFC di Denpasar. Selama dua pekan (16-28 Mei) kiper 36 tahun ini mendapatkan ilmu kepelatihan secara global.

Setelah menyelesaikan kursus tersebut, Kadek, sapaan akrabnya tidak lantas berpikir pensiun. Urusan karir sebagai pemain dibuatnya mengalir.Kini yang ada di benaknya masih tetap bermain dan menyalurkan ilmu kepelatihan. Wadahnya sudah jelas, dia bisa mulai melatih di Akademi Bali United.

"Saya menikmati saja prosesnya. Sementara akan tetap bermain untuk Bali United. Tapi sekarang ada pengalaman untuk melatih kelompok usia 6-17 tahun," kata kiper yang sempat berseragam Pelita Jaya dan Arema FC itu.

  • Harapan Pemain Muda Persib kepada Mario Gomez
  • Ada Persipura dan Kenangan Sedih di Balik Nama Unik Putri Robertino Pugliara
  • < li>Setelah Persis, Giliran PSS Jadi Lawan Timnas Indonesia U-19

Namun ada yang beda dari penampilan Kadek setelah mengikuti kursus kepelatihan. Dia terlihat lebih kurus. Kadek sendiri mengakui jika berat badannya berkurang. Karena jadwal kursus kepelatihan sangat padat. Selain materi di kelas, sore harinya dia harus ke lapangan untuk praktik. Belum lagi tugas yang harus dikerjakan dari instruktur.

"Kursus ini lebih berat dari rutinitas latihan di lapangan. Karena itu waktu istirahat jadi berkurang," jawabnya.

Meski kurang istirahat, kini Kadek mulai menikmati hasilnya. Karena dia dapat tambahan wawasan tentang filosofi sepakbola Indonesia yang terbaru. Selain itu, dia juga dapat tambahan ilmu dari pelatih timnas Indonesia Luis Milla yang sempat berkunjung dan memberikan materi kepelatihan.

Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu memberikan contoh kepelatihan yang kini diterapkan di timnas Indonesia. Milla juga ditemani oleh pela tih kiper timnas, Eduardo Perez. Kadek sendiri sempat berfoto bersama Perez di jeda acara.

"Tadi ada tim pelatih timnas Indonesia juga. Tentu sebuah ilmu baru yang disampaikan mereka. Karena pengalamannya di Eropa," jelas kiper kharismatik itu.

Kadek sebenarnya tidak memiliki target kapan akan mulai melatih secara penuh. Bahkan kursus kepelatihan ini juga merupakan rekomendasi dari Bali United. Karena itu, kedepan dia akan tetap mengabdi untuk tim dan tanah kelahirannya itu.Attachments area

Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »