www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bali

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Festival Bali di Tiongkok Cara Indonesia Promosi Wisata

Posted by On 05.20

Festival Bali di Tiongkok Cara Indonesia Promosi Wisata

  • VIVA â€" Festival kuliner Indonesia kembali digelar di Beijing, Tiongkok dengan tema Bali Food Festival yang sudah dibuka sejak 1 Juni 2018 oleh Duta Besar RI untuk RRT.

    Penyelenggara Bali Food Festival yang juga Duta Besar Indonesia, Djauhari Oratmangun mengatakan, acara ini merupakan kolaborasi antara KBRI Beijing dan The Ritz Carlton Hotel Beijing.

    “Selama sembilan hari, masyarakat Beijing akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan beragam menu khas Bali dan menu tradisional Indonesia lainnya dari berbagai belahan nusantara,” kata Djauhari dalam siaran pers, Jumat 1 Juni 2018.

    Untuk memastikan otentisitas makanan yang disajikan, The Ritz Carlt on Hotel Beijing telah mendatangkan dua orang chef dari Bali, yaitu Chef Arfandi Nasution dan Chef I Wayan Suyipno.

    “Sebagian kecil dari Nirwana Bali juga dihadirkan melalui sentuhan-sentuhan khas Bali untuk memeriahkan suasana," kata Djauhari.

    Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun, mengatakan, festival kuliner akan semakin meningkatkan eksposur terhadap Indonesia.

    “Bukan hanya keragaman makanan tradisionalnya saja, tetapi juga keragaman budaya dan keindahan alamnya,” katanya.

    Lihat Juga
    • Siapa Bilang Laut Bali Penuh Sampah? Inggris Juaranya

    • Bandara Baru Bali Batal Dibangun, DPRD Protes ke Menhub

    • Bali Aman, Tiongkok Cabut Travel Advice Lebih Cepat

    • Seribuan Warga Adat Sanur Demo Rumah Sakit Bali Mandara

    • Guncangan Gempa 6,6 SR Flores Terasa Sampai ke Bali

    Pesona Indonesia, khususnya Bali memiliki tema 5S, yaitu Sea, Sun, Sand, Smile, dan Service yang mampu menarik wisatawan Tiongkok yang mengunjungi Indonesia melalui Festival Bali.

    Tahun lalu, jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia mencapai 1,9 juta orang. Festival ini diharapkan mampu meraih target Pemerintah Indonesia untuk menjaring 3 juta wisatawan Tiongkok di akhir 2018.

    Warga Tiongkok yang datang ke festival ini tidak hanya mencicipi kuliner yang lezat, namun menikmati tarian tradisional yang dipersembahkan mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Beijing.

    “Kolaborasi seperti ini, dapat menjal in dan mempererat hubungan antarmanusia dan antarnegara," kata Dubes Djauhari.

    Dia menambahkan, penyelenggaraan festival kebudayaan seperti ini di masa depan akan dapat memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat Tiongkok yang akan memperkuat hubungan kedua bangsa.

Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »