www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bali

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hari Lahir Pancasila, Seknas Jokowi gelorakan 'Indonesia Berbagi' di Bali

Posted by On 03.21

Hari Lahir Pancasila, Seknas Jokowi gelorakan 'Indonesia Berbagi' di Bali

Merdeka > Politik Hari Lahir Pancasila, Seknas Jokowi gelorakan 'Indonesia Berbagi' di Bali Jumat, 1 Juni 2018 16:36 Reporter : Randy Ferdi Firdaus seknas jokowi peringati hari lahir pancasila di Bali. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Pengamalan Pancasila, sila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, sejatinya adalah dengan saling berbagi dalam pembangunan.

BERITA TERKAIT
  • Ini pesan Jokowi untuk Puti Guntur
  • Haris Azhar: Jokowi dan Prabowo sama saja, dua sosok yang anti HAM
  • Jokowi ajak politisi hingga ulama amalkan Pancasila dalam kehidupan

Ketua Umum DPN Sekretariat Nasional Joko Widodo (Seknas Jokowi) Muhammad Yamin mengatakan, Presiden Jokowi telah menggelorakan semangat 'Indonesia Berbagi' itu dalam Nawacita.

Apalagi butir Nawacita yang terkait dengan semangat 'Indonesia Berbagi' itu terutama mengenai membangun Indonesia dari pinggiran dan mewujudkan kemandirian ekonomi.

"Sebagai relawan Jokowi, kita wajib melaksanakan dan mengawal Nawacita itu," kata Muhammad Yamin dalam sambutannya di acara peringatan Hari Lahir Pancasila di Denpasar, Bali, Jumat (1/6), disampaikan melalui keterangan tertulis.

Menurut Yamin, dalam konteks wilayah Bali, perlu diperhatikan kesenjangan pembangunan an tara Bali Selatan dengan Bali Utara.

"Data yang saya peroleh di Bali Utara masih ada sekitar 41.000 kepala keluarga yang masih tergolong miskin," katanya.

Karena itu, kata Yamin, Seknas Jokowi mendukung pembangunan infrastruktur di Bali Utara. "Salah satu yang menjadi prioritas adalah pembangunan bandara internasional di Bali Utara, yang akan memicu akselarasi pembangunan di wilayah ini," katanya.

Acara peringatan Hari Lahir Pancasila itu dihadiri ratusan warga. Turut hadir pejabat pemerintah provinsi Bali dan tokoh-tokoh masyarakat Bali Utara.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Pembangunan Bali Mandiri (Pembari) Ketut Suardana Linggih mengatakan, masyarakat Bali Utara sudah siap membangun wilayahnya.

"Kami terus berusaha mengejar ketertinggalan pembangunan di Bali Utara," kata Ketut Suardana.

Seperti diketahui, Pembari adalah penggagas bandar udara internasional Bali Utara di Kabupaten Buleleng. Saat ini , rencana pembangunan bandara itu hampir tuntas. Dalam waktu dekat, pemerintah akan mengeluarkan ijin penetapan lokasi bandara tersebut.

Semua elemen masyarakat Bali juga mendukung pembangunan bandara Bali Utara. Bahkan pemerintah pusat, lewat Menko Maritim Luhut Pandjaitan, sudah memastikan rencana pembangunan bandara Bali Utara tetap berlanjut.

"Pembangunan bandara Bali Utara akan dilakukan. Tinggal menyesuaikan kalender saja, karena investasinya cukup besar," kata Luhut Pandjaitan akhir Maret lalu. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi
  2. Relawan Jokowi
  3. Hari Pancasila
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Pertarungan tagar Ganjar dan Sudirman Said, PDIP yakin Jateng tetap kondusif

  • Pesantren besar semakin kompak menangkan Gus Ipul-Puti

  • Ketum PPP yakin Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul menang di atas 50 persen

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 Bali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »